^SasyZone^

without Allah I'm nothing

Sekali-sekali ke Cimory Riverside

Harusnya saya posting cerita ini minggu lalu, tetapi karena belum ada kesempatan, baru sekarang deh di posting πŸ™‚

Sabtu (17 Mei 2014)Β  ceritanya saya dan teman-teman Dormitorry B kamar 307-309 nyempetin keluar kampus untuk liburan. Banyak dari kami yang belum tahu mana tempat yang asik untuk dikunjungi selama di kota ini. Jadi teman-teman yang sudah lama kuliah di sini mengajak kami untuk liburan sejenak ke Cimory. Denger kata “cimory” masih belum terpikir itu tempat seperti apa? tempat makan kah? mall kah?pengunungan kah?atau pantai kah? tapi bogor kan bukan daerah pantai ya?hehehe

Naaaah setelah kami semua siap, kami nyarter angkot di depan kampus deh buat ke Cimory. Perjuangan buat naik ke daerah puncak nih kayaknya, udah hampir mau sampe angkotnya mogok wkwkwk… Tapi gak lama kami sampe deeeeehhhhh, Alhamdulillaaaah πŸ™‚

sampai di parkiran Cimory

sampai di parkiran Cimory

Langsung deh ikutan masuk bareng temen-temen, “ngintil bae pokoke” hahaha. Banyak pengunjung di sana. Oh begini ya cimory? isinya boneka2 sapi, susu, makanan, minuman dll. Nah apalagi sih? Kami turun ke tangga bawah, penasaran apalagi yang ada dibawah? Ternyata banyak mainan anak-anak, tapi saya gak bisa nyobain, sudah tidak tepat untuk dimainkan oleh orang dewasa seperti saya *uhuk*. Di bawah ternyata baru saya temukan view yang bagus banget, edyaaaaaan… ini keren banget dilihat, buat foto-foto, sejuk, adem,nyesssss… kenapa? karena di bawah itu kita lihat sungai bersih yang asik banget buat didokumentasikan. Sebagai bukti bahwa saya pernah kesitu, maka foto-foto saja *yuk* πŸ˜€

yippiiiii, ada sapi dibelakangku :D

yippiiiii, ada sapi dibelakangku πŸ˜€Β 

yuk turun :)

yuk turun πŸ™‚

@Cimory Riverside Bogor

@Cimory Riverside Bogor

Mitta , Nindy, Ringgit, Sasy

Uswatun, Mitta , Nindy, Ringgit, Sasy

Maya, Aghny,Mitta,Ifa,Sasy

Maya, Aghny,Mitta,Ifa,Sasy

maya, nindy, uswatun, aghny

maya, nindy, uswatun, aghny

 

Jalan-jalan disepanjang pinggir sungai biasanya susah karena penuh batu-batu, tetapi di Cimory kita bisa asik jalan tanpa hambatan (kaya tol dah). Bisa liat pemandangan sekitar sungai, rumput-rumputnya yang bersih (gak boleh diinjek loh ) dan batu-batu sungai. wah wah waaah ini keren, kok bisa ya punya ide usaha kek gini?ckckck bravoooooo… Sudah puas ngeliat sungai dan foto-foto kami kembali naik dan muterin area makanan, jajanan, susu, banyak deh pokoknya. Tinggal pilih aja kalau mau apa, tapi bayar loh ya di kasir πŸ™‚ hehehe

makin ke belakang makin kecil kaya ekor :)

makin ke belakang makin kecil kaya ekor πŸ™‚

ini kaya rumah lebah ya :)

ini kaya rumah lebah ya πŸ™‚

tuh kan bersih sungainya

tuh kan bersih sungainya

lalala :) cimory riverside

lalala πŸ™‚ cimory riverside

rumputnya dilarang diinjak

rumputnya dilarang diinjak

ifa, sasy,mitta

ifa, sasy,mitta

cimory chocomory :D

cimory chocomory πŸ˜€

hello

hello

ringgit, aghny, sasy, maya, mitta, uswatun (ki-ka)

ringgit, aghny, sasy, maya, mitta, uswatun (ki-ka)

Udah belanja oleh-oleh, makan, minum, foto-foto akhirnya kita pulang. Kembali ke kampus dah πŸ™‚ Byeeeee cimory,kapan-kapan saya kesini lagi yaaaaaa :*

^_^

^_^

mari pulang ke kampus lagi :)

mari pulang ke kampus lagi πŸ™‚

Akhirnya ke Bogor :)

Bogor yang dikenal sebagai kota hujan memang pantas dijuluki demikian, karena Bogor memang dingin dan sering hujan πŸ™‚ Baru dua minggu di sini (Bogor) udah merasakan dinginnya Bogor kalau malam, sejuknya kalau siang, dan hujan saat sore hari. Apalagi saya hanya berada Jalan Raya Puncak Ciawi dan belum muterin daerah kota. Masih penasaran dengan banyak tempat, tetapi waktu belum memungkinkan untuk jalan-jalan πŸ™‚ Semoga ada waktu dan kesempatan yang lebih lebih dan lebiiiiiih :v

Dua minggu ini aktifitas hanya sebatas in class, makan di cafetaria dan tidur di kamar semacam asrama. Tapi semua yang saya lakukan membuat rasa syukur saya bertambah. Kenapa? Karena di sini saya bertemu banyak teman dari berbagai kota di indonesia tentunya πŸ™‚

IMG01414-20140514-1214 IMG01421-20140514-1259

Sebelumnya saya tak pernah menyangka akan berkunjung ke kota ini. Tak mengira pula akan menginap, bahkan berhari-hari disini. Rencana Allah memang tak dapat disangka, bahkan rencana kita semua bisa gagal atau tertunda karena Allah lebih berkuasa atas kita, Subhanallah…

Sabtu, 4 Mei 2014 sekitar pukul 19.00 WIB saya dan teman-teman (Dwi Pungkas, Tri Aji, Muh.Sukron, Trimo Aji, Jona, dan Jefli) bersama berangkat ke Bogor. Rencana kegiatan kami adalah untuk mengikuti training di salah satu perusahaan perbankan di Indonesia untuk Credit Officer Development Program (CODP). Rencananya sampai 26 Mei 2014 kami training di kota ini. Semoga kami semua bisa mengikuti training dengan lancar tanpa gangguan berarti. Sukses, kita pasti Bisa !

SAMSUNG CAMERA PICTURES SAMSUNG CAMERA PICTURES

Selamat Ultah Banyumas yang ke-432

Selamat Ulang Tahun Banyumas yang ke-432. Semoga Banyumas semakin maju, jaya, berkembang dan rakyat sehat sentausa πŸ™‚ Amiin

Pagi ini, 6 April 2014 di twitter muncul berbagai kicauan yang membahas tentang ulang tahun Kabupaten Banyumas. Ramainya kicauan membuat saya penasaran apa saja sih acara yang akan diadakan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Banyumas yang ke 432 ini? Saya telisik di internet, ada beberapa informasi mengenai Agenda Kegiatan HUT Banyumas ke-432, salah satunya dari website dinporabudpar.banyumaskab.go.id berikut ini :

Banyumas 432

KEGIATAN HARI JADI BANYUMAS KE-432

  1. ACARA POKOK

No

Hari/Tanggal

Kegiatan

Tempat

Keterangan

1. Jum’at, 4 April 2014Pukul 07.30 WIB Ziarah ke Makam Dawuhan Banyumasdilanjutkan Tasyakuran Makam Dawuhan & Pendopo Dublikat Sipanji Banyumas Pakain Β Batik lengan panjang, berpeci
2. Senin, 7 April 2014Pukul 08.00 WIB Upacara dilanjutkan sidang paripurna DPRD Alun-alun PurwokertoRuang sidang DPRD Pakaian PSL
3. Sabtu, 12 April 2014Pukul 12.30 WIB Kirab Prosesi Pusaka Star Pendopo Wakil Bupati, Finish Pendopo Sipanji Kab. Bms. Pakian adat Bms. Beskap warna hitam/batik, berkain
4. Minggu 27 April 2014pukul 08.30 WIB Pawai Budaya (Extravaganza) Kenthongan Sprktakuler 432 seniman Jln. S. Parman dan Jln. Jenderal Soedirman Purwokerto Panggung Kehormatan Alun-alun Purwokerto pakaian batik
5. Minggu, 4 Mei 2014Pukul 20.00 WIB Resepsi : Pergelaran Wayang Kulit Pendopo Si Panji atau Alun-alun Purwokerto Pakaian Batik

 

  1. ACARA TAMBAHAN

No

Hari/Tanggal

Kegiatan

Tempat

Keterangan

1. Sabtu – Minggu29 – 30 Maret 2014 Lomba Panjat Tebing GOR Satria Purwokerto Peserta Tingkat Nasional
2. Sabtu – Minggu,29 – 30 Maret 2014 Lomba Tradisional Egrang GOR Satria Purwokerto Peserta 3 org pria perw Desa/KelSe-Kab. Banyumas
3. Sabtu – Minggu,29 – 30 Maret 2014 Lomba TradisionalTerompah Panjang GOR Satria Purwokerto Peserta 5 org pria perw Desa/KelSe-Kab. Banyumas
4. Kamis – Sabtu17 – 19 April 2014 Pertandingan Bulu Tangkis Bupati Cup GOR Satria Purwokerto Peserta Kelurahan dan Instansi
5. Jumat – Sabtu18 – 19 April 2014 Festival Karawitan Piala Bergilir Bupati Cup tingkat SLTP/SLTA Taman Rekreasi Andang Pangrenan Purwokerto Pesrta SLTA/SLTP se-Kabupaten Bms.
6. Jumat – Minggu18 – 20 April 2014 Banyumas Road Rice Nasional Sirkuit GOR Satria Purwokerto Panitia Banyumas Road Rice
7. Kamis, 24 April 2014Pukul 08.00 WIB Lomba Busana Kerja Batik Banyumas bagi Kepala SKPD Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas Tgl. 23 Gladi Bersih dan pengambilan No. Undian di Pendopo Si Panji pukul 15.00 – selesai
8. Kamis – Sabtu24 – 26 April 2014 Pertandingan Bulu Tangkis Bupati Cup GOR Satria Purwokerto Peserta Kelurahan danInstansi
9. Sabtu, 26 April 2014Pukul 08.00 WIB Lomba Pidato Bahasa Banyumas Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas Peserta perwakilan SKPD, dua orang Pa/Pi, minimal Eselon IV
10. Sabtu – Minggu3 – 4 Mei 2014 Sepeda Ontel GOR Satria Purwokerto Peserta umum

Dihatiku ada dirimu <3

Siang tadi kudengar keluhan sakitmu. Ku pikir dengan gejala yang kau rasakan sama sepertiku. Seketika kutuliskan obat apa saja yang aku minum beberapa minggu lalu. Masih kusimpan catatan obat yang pernah aku konsumsi , Resep dari dokter biasanya kucatat kembali. Tapi diapotik terdekat tak ada obat yang kucatat namanya dikertas kecil itu,mungkin berbeda merk atau namanya, entah…

Sore hari aku siap-siap berangkat kerja. Kutemukan dirimu masih berselimut di tempat tidur depan televisi.

Sehabis magrib, tetiba kuingat dirimu. Bagaimana keadaanmu? Apakah sudah ke dokter? ingin cepat pulang dan memelukmu.

Ya Allah, jaga beliau untukku …

Slametan Gunung Slamet

Aktivitas Gunung Slamet yang bertambah membuat status gunung ini dinaikkan dari Normal (Level 1) menjadi Waspada (Level 2) sejak hari Senin 10 Maret 2014 kemarin mulai pukul 21.00 WIB (jateng.trubunnews.com) . Peningkatan status ini membuat beberapa warga Banyumas panik, Terlebih dengan adanya pesan berantai (Broadcast Message) dari pihak yang mungkin iseng dengan melebih-lebihkan berita yang belum tentu benar.

Pagi ini…Β Setelah sarapan pagi sekitar pukul 08.00 WIB (Waktu Indonesia Bagian rumahku πŸ™‚ ) aku duduk-duduk ngobrol dengan ibuku dan tetangga. Tetanggaku itu sering aku panggil dengan sebutan Uwa Ribut. Uwa itu sebutan untuk Bude, kakak dari orangtua kita. Tetapi sebutan itu bukan karena beliau kakak orangtuaku persis, Entah karena dekat ,lebih tua dari orangtuaku, atau memang ada hubungan keluarga aku kurang paham πŸ™‚

Awalnya mereka berdua ngobrol dan aku ikutan nimbrung. Biasa lah emak-emak ngobrolnya ngalor ngidul macem-macem, tapi aku penasaran dengan hal yang mereka obrolin pagi ini. Obrolan mereka mengenai makanan yang akan mereka masak untuk acara Slametan Gunung Slamet. Acara apa sih itu?

Ternyata Slametan Gunung Slamet ini adalah salah satu tradisi yang dilakukan dengan harapan agar Gunung Slamet tidak erupsi dengan skala besar. Beberapa RT yang lain sudah ada yang melakukan Slametan Gunung Slamet ini pada hari-hari kemarin, dan Sabtu malam ini rencananya InsyaAllah akan dilaksanakan juga di Mushola Nurul Iman Rt.03/Rw.01 KedungmalangΒ  Kecamatan Sumbang (Banyumas) pada ba’da Isya.

Apa saja sih menu untuk Slametan Gunung Slamet itu?

Aku tanya ke ibuku dan Uwa Ribut soal menunya, sama atau berbeda dengan Slametan lainnya? eh ternyata ada bedanya. Slametan Gunung Slamet itu ada satu bahan yang diwajibkan, yaitu serba gandul (pepaya) entah itu oseng gandul (pepaya), kluban godong gandul (pepaya) atau oseng godong gandul (pepaya). Dan ada beberapa menu atau masakan lain yang menyertai seperti mendoan, masak mie (mie goreng), daging ayam (biasanya digoreng), rempeyek serta buah (semangka atau jeruk). Menu lawuhan tersebut untuk menemani nasi tumpeng yang dibuat.

Kenapa harus ada menu serba gandul (pepaya) ?

Filosofi nya adalah supaya Gunung Slamet tetap gumandul di atas (tidak berubah), lebih tepatnya tidak erupsi atau meletus. Sehingga Slametan ini merupakan doa warga Banyumas supaya Gunung Slamet tetap berdiri kokoh dan melindungi masyarakat yang ada di sekitarnya supaya Slamet πŸ™‚ Amiiiiiin.

Post Navigation