^SasyZone^

without Allah I'm nothing

Archive for the category “Amazing Life”

Sekali-sekali ke Cimory Riverside

Harusnya saya posting cerita ini minggu lalu, tetapi karena belum ada kesempatan, baru sekarang deh di posting πŸ™‚

Sabtu (17 Mei 2014)Β  ceritanya saya dan teman-teman Dormitorry B kamar 307-309 nyempetin keluar kampus untuk liburan. Banyak dari kami yang belum tahu mana tempat yang asik untuk dikunjungi selama di kota ini. Jadi teman-teman yang sudah lama kuliah di sini mengajak kami untuk liburan sejenak ke Cimory. Denger kata “cimory” masih belum terpikir itu tempat seperti apa? tempat makan kah? mall kah?pengunungan kah?atau pantai kah? tapi bogor kan bukan daerah pantai ya?hehehe

Naaaah setelah kami semua siap, kami nyarter angkot di depan kampus deh buat ke Cimory. Perjuangan buat naik ke daerah puncak nih kayaknya, udah hampir mau sampe angkotnya mogok wkwkwk… Tapi gak lama kami sampe deeeeehhhhh, Alhamdulillaaaah πŸ™‚

sampai di parkiran Cimory

sampai di parkiran Cimory

Langsung deh ikutan masuk bareng temen-temen, “ngintil bae pokoke” hahaha. Banyak pengunjung di sana. Oh begini ya cimory? isinya boneka2 sapi, susu, makanan, minuman dll. Nah apalagi sih? Kami turun ke tangga bawah, penasaran apalagi yang ada dibawah? Ternyata banyak mainan anak-anak, tapi saya gak bisa nyobain, sudah tidak tepat untuk dimainkan oleh orang dewasa seperti saya *uhuk*. Di bawah ternyata baru saya temukan view yang bagus banget, edyaaaaaan… ini keren banget dilihat, buat foto-foto, sejuk, adem,nyesssss… kenapa? karena di bawah itu kita lihat sungai bersih yang asik banget buat didokumentasikan. Sebagai bukti bahwa saya pernah kesitu, maka foto-foto saja *yuk* πŸ˜€

yippiiiii, ada sapi dibelakangku :D

yippiiiii, ada sapi dibelakangku πŸ˜€Β 

yuk turun :)

yuk turun πŸ™‚

@Cimory Riverside Bogor

@Cimory Riverside Bogor

Mitta , Nindy, Ringgit, Sasy

Uswatun, Mitta , Nindy, Ringgit, Sasy

Maya, Aghny,Mitta,Ifa,Sasy

Maya, Aghny,Mitta,Ifa,Sasy

maya, nindy, uswatun, aghny

maya, nindy, uswatun, aghny

 

Jalan-jalan disepanjang pinggir sungai biasanya susah karena penuh batu-batu, tetapi di Cimory kita bisa asik jalan tanpa hambatan (kaya tol dah). Bisa liat pemandangan sekitar sungai, rumput-rumputnya yang bersih (gak boleh diinjek loh ) dan batu-batu sungai. wah wah waaah ini keren, kok bisa ya punya ide usaha kek gini?ckckck bravoooooo… Sudah puas ngeliat sungai dan foto-foto kami kembali naik dan muterin area makanan, jajanan, susu, banyak deh pokoknya. Tinggal pilih aja kalau mau apa, tapi bayar loh ya di kasir πŸ™‚ hehehe

makin ke belakang makin kecil kaya ekor :)

makin ke belakang makin kecil kaya ekor πŸ™‚

ini kaya rumah lebah ya :)

ini kaya rumah lebah ya πŸ™‚

tuh kan bersih sungainya

tuh kan bersih sungainya

lalala :) cimory riverside

lalala πŸ™‚ cimory riverside

rumputnya dilarang diinjak

rumputnya dilarang diinjak

ifa, sasy,mitta

ifa, sasy,mitta

cimory chocomory :D

cimory chocomory πŸ˜€

hello

hello

ringgit, aghny, sasy, maya, mitta, uswatun (ki-ka)

ringgit, aghny, sasy, maya, mitta, uswatun (ki-ka)

Udah belanja oleh-oleh, makan, minum, foto-foto akhirnya kita pulang. Kembali ke kampus dah πŸ™‚ Byeeeee cimory,kapan-kapan saya kesini lagi yaaaaaa :*

^_^

^_^

mari pulang ke kampus lagi :)

mari pulang ke kampus lagi πŸ™‚

Iklan

Akhirnya ke Bogor :)

Bogor yang dikenal sebagai kota hujan memang pantas dijuluki demikian, karena Bogor memang dingin dan sering hujan πŸ™‚ Baru dua minggu di sini (Bogor) udah merasakan dinginnya Bogor kalau malam, sejuknya kalau siang, dan hujan saat sore hari. Apalagi saya hanya berada Jalan Raya Puncak Ciawi dan belum muterin daerah kota. Masih penasaran dengan banyak tempat, tetapi waktu belum memungkinkan untuk jalan-jalan πŸ™‚ Semoga ada waktu dan kesempatan yang lebih lebih dan lebiiiiiih :v

Dua minggu ini aktifitas hanya sebatas in class, makan di cafetaria dan tidur di kamar semacam asrama. Tapi semua yang saya lakukan membuat rasa syukur saya bertambah. Kenapa? Karena di sini saya bertemu banyak teman dari berbagai kota di indonesia tentunya πŸ™‚

IMG01414-20140514-1214 IMG01421-20140514-1259

Sebelumnya saya tak pernah menyangka akan berkunjung ke kota ini. Tak mengira pula akan menginap, bahkan berhari-hari disini. Rencana Allah memang tak dapat disangka, bahkan rencana kita semua bisa gagal atau tertunda karena Allah lebih berkuasa atas kita, Subhanallah…

Sabtu, 4 Mei 2014 sekitar pukul 19.00 WIB saya dan teman-teman (Dwi Pungkas, Tri Aji, Muh.Sukron, Trimo Aji, Jona, dan Jefli) bersama berangkat ke Bogor. Rencana kegiatan kami adalah untuk mengikuti training di salah satu perusahaan perbankan di Indonesia untuk Credit Officer Development Program (CODP). Rencananya sampai 26 Mei 2014 kami training di kota ini. Semoga kami semua bisa mengikuti training dengan lancar tanpa gangguan berarti. Sukses, kita pasti Bisa !

SAMSUNG CAMERA PICTURES SAMSUNG CAMERA PICTURES

Selamat Ultah Banyumas yang ke-432

Selamat Ulang Tahun Banyumas yang ke-432. Semoga Banyumas semakin maju, jaya, berkembang dan rakyat sehat sentausa πŸ™‚ Amiin

Pagi ini, 6 April 2014 di twitter muncul berbagai kicauan yang membahas tentang ulang tahun Kabupaten Banyumas. Ramainya kicauan membuat saya penasaran apa saja sih acara yang akan diadakan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Banyumas yang ke 432 ini? Saya telisik di internet, ada beberapa informasi mengenai Agenda Kegiatan HUT Banyumas ke-432, salah satunya dari website dinporabudpar.banyumaskab.go.id berikut ini :

Banyumas 432

KEGIATAN HARI JADI BANYUMAS KE-432

  1. ACARA POKOK

No

Hari/Tanggal

Kegiatan

Tempat

Keterangan

1. Jum’at, 4 April 2014Pukul 07.30 WIB Ziarah ke Makam Dawuhan Banyumasdilanjutkan Tasyakuran Makam Dawuhan & Pendopo Dublikat Sipanji Banyumas Pakain Β Batik lengan panjang, berpeci
2. Senin, 7 April 2014Pukul 08.00 WIB Upacara dilanjutkan sidang paripurna DPRD Alun-alun PurwokertoRuang sidang DPRD Pakaian PSL
3. Sabtu, 12 April 2014Pukul 12.30 WIB Kirab Prosesi Pusaka Star Pendopo Wakil Bupati, Finish Pendopo Sipanji Kab. Bms. Pakian adat Bms. Beskap warna hitam/batik, berkain
4. Minggu 27 April 2014pukul 08.30 WIB Pawai Budaya (Extravaganza) Kenthongan Sprktakuler 432 seniman Jln. S. Parman dan Jln. Jenderal Soedirman Purwokerto Panggung Kehormatan Alun-alun Purwokerto pakaian batik
5. Minggu, 4 Mei 2014Pukul 20.00 WIB Resepsi : Pergelaran Wayang Kulit Pendopo Si Panji atau Alun-alun Purwokerto Pakaian Batik

 

  1. ACARA TAMBAHAN

No

Hari/Tanggal

Kegiatan

Tempat

Keterangan

1. Sabtu – Minggu29 – 30 Maret 2014 Lomba Panjat Tebing GOR Satria Purwokerto Peserta Tingkat Nasional
2. Sabtu – Minggu,29 – 30 Maret 2014 Lomba Tradisional Egrang GOR Satria Purwokerto Peserta 3 org pria perw Desa/KelSe-Kab. Banyumas
3. Sabtu – Minggu,29 – 30 Maret 2014 Lomba TradisionalTerompah Panjang GOR Satria Purwokerto Peserta 5 org pria perw Desa/KelSe-Kab. Banyumas
4. Kamis – Sabtu17 – 19 April 2014 Pertandingan Bulu Tangkis Bupati Cup GOR Satria Purwokerto Peserta Kelurahan dan Instansi
5. Jumat – Sabtu18 – 19 April 2014 Festival Karawitan Piala Bergilir Bupati Cup tingkat SLTP/SLTA Taman Rekreasi Andang Pangrenan Purwokerto Pesrta SLTA/SLTP se-Kabupaten Bms.
6. Jumat – Minggu18 – 20 April 2014 Banyumas Road Rice Nasional Sirkuit GOR Satria Purwokerto Panitia Banyumas Road Rice
7. Kamis, 24 April 2014Pukul 08.00 WIB Lomba Busana Kerja Batik Banyumas bagi Kepala SKPD Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas Tgl. 23 Gladi Bersih dan pengambilan No. Undian di Pendopo Si Panji pukul 15.00 – selesai
8. Kamis – Sabtu24 – 26 April 2014 Pertandingan Bulu Tangkis Bupati Cup GOR Satria Purwokerto Peserta Kelurahan danInstansi
9. Sabtu, 26 April 2014Pukul 08.00 WIB Lomba Pidato Bahasa Banyumas Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas Peserta perwakilan SKPD, dua orang Pa/Pi, minimal Eselon IV
10. Sabtu – Minggu3 – 4 Mei 2014 Sepeda Ontel GOR Satria Purwokerto Peserta umum

Pesona Desa Tembi dalam Acara Kopdar Blogger Nusantara 2013

Kali ini saya ingin mengulas tentang Desa Tembi yang menjadi salah satu lokasi di hari kedua ( Minggu, 1 Desember 2013 ) Acara kopdar Blogger Nusantara 2013 di Yogyakarta. Sebelum melanjutkan membaca, ada baiknya teman-teman membaca lebih dahulu postingan saya sebelumnya yang berjudul β€œ @sasy_zone Jadi Peserta Blogger Nusantara 2013 di Yogyakarta β€œ dan β€œ Keriuhan Acara Blogger Nusantara 2013 ( #BN2013 ) di Joglo Abang β€œ. Tapi kalau tidak mau, saya tidak akan melarang teman-teman meneruskan membaca ini, hihihihi ^^

Sebelumnya saya membahas tentang serunya kegiatan Blogger Nusantara di Joglo Abang. Seharian saya disana, disuguhi berbagai kesenian dan budaya Nusantara, bertemu blogger-blogger hebat dari penjuru Nusantara dan juga disegarkan dengan kecutnya mangga yang dipetik langsung dari halaman Joglo Abang  . Kalau yang soal mangga itu, tidak semuanya looooh ^^

Baiklaaaaah, kita mulai ceritanya…

Malam hari usai melihat pertunjukan Seni Tari Jathilan di depan Joglo Abang, saya dan peserta lain melanjutkan perjalanan ke Desa Tembi. Kami diangkut (barang kaliiii ya πŸ˜€ ) dengan mikro bus, ada banyak sekali , tetapi saya tak sempat menghitung jumlahnya. Saya masuk di bus deretan depan bersama Mba Yanti dan Pak Andy Mse, dan dua rekan blogger lain yang saya belum kenal. Jadi di bus itu kami hanya berlima, enam dengan pak sopir sendiri, hehehe… Karena suasana gelap malam, saya tak memperhatikan arah kemana saja yang kami lewati untuk menuju Desa Tembi ini. Di dalam bus pun saya cuma ngerumpi sama Mba Yanti,wwkwkwkwkwk πŸ˜›

Akhirnya kami sampai dan turun dari bus, menyeberang jalan dan Selamat Datang di Desa Wisata Tembi (taraaaaaaaa^^)…

Kami registrasi di meja yang di sediakan panitia, untuk mendapatkan informasi di Homestay nomor berapa kami menginap. Tentunya laki-laki dan perempuan dipisah dong  dan saya dapat penginapan di Homestay 5 yaitu Petrus Homestay. Di homestay ini sudah ada banyak bantal dan tikar tergelar luas, ada pula dua kamar yang ada kasurnya, waaaaah lengkap ya, luas pula 

Eits,tapi tunggu dulu, sebelum istirahat, ada cerita lainnya. Hehehe… Jadi pada saat diperjalanan menuju Tembi, saya buka twitter dan melihat @joddiepalgunadi ngetuit kalau beliau on the way ke Desa Tembi. Sampai di Tembi saya samperin beliau tuh di homestay 17 (nekaaaaaddddddd). Itu karena rasa penasaran saya sama ini orang,hahahaha…kan belom pernah ketemu beliau. Eh ternyata bener, rambut beliau curly gitu,hihihihi. Beliau di homestay bersama tiga rekan lainnya yang sama-sama berangkat satu mobil dari Solo. Siapa saja, saya lupa nama-namanya πŸ˜› . Lama ngobrol, bercanda dan saya harus ke homestay untuk istirahat. Eh mereka baik baik, nganterin saya jalan kaki ke homestay yang kebetulan ngelewati makam, busetttt horor amat  Makasih ya mas @joddiepalgunadi dan teman-temannyaaaaa, semoga ada kesempatan bercanda lagiiii, eh β€œJadi Mas itu blogger ya? β€œ

Di homestay 5 ini saya kenalan dengan dua perempuan cantik yang belum tidur, mereka blogger Magelang, kayaknya balatidar gitu (feeling neh…). Sedangkan peserta lainnya ada yang masih ngobrol dengan pemilik homestay, ada pula yang udah tidur pules, set daaaaah capek ya? Sekitar jam 23.00 WIB saya ke kamar mandi buat bersih-bersih dan siap tidur,menyambut esok pagi yang indaaaaaah  Oh iya, terimakasih buat blogger Magelang @Rizki,AH yang sudah mau jagain tas saya waktu saya ke kamar mandi yaaaa :*

IMG01086-20131201-0659

IMG01085-20131201-0659

Pagi yang indah , awal Desember 2013…

Saya dan peserta blogger di homestay 5 ini bangun pagi, ada yang langsung mandi, ada yang subuh dulu, ada yang langsung twitteran (ini mah gueeee bangeeeet). Sambil nunggu ngantri kamar mandi, kenalan deh sama para perempuan cantik, ada yang dari Solo, Yogyakarta, Magelang, Bandung, Jakarta, mana aja lupa deh, hehe… mereka hebat-hebat, ada yang masih kuliah, sekolah, udah lulus atau juga udah kerja dan punya usaha sendiri, keren ya  Kami disuguhi cemilan pagi sama yang punya rumah, makasih yaaaaaa 

Sebelum sarapan, saya jalan-jalan dulu, foto-foto dan disinilah saya temukan pesona Desa Tembi ini. Jadi Desa Tembi ini merupakan salah satu desa wisata yang ada di Yogyakarta, tepatnya Dusun Tembi, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Masyarakatnya ramah, kegiatan dirumah ada yang menjemur jagung pagi-pagi, ada yang lalu lalang pake sepeda, wuiiiiiih… Waktu jalan-jalan saya temukan Monumen Gempa yang disekitarnya ada pohon kersem nya, itu loh buah kecil berwarna merah yang bentuknya bulat kaya ciplukan 

IMG01087-20131201-0706

Kita sarapan pagi di Posko Sarapan yang ada disekitar penginapan. Ada 5 posko sarapan yang disediakan kkhusus untuk blogger, tentu saja saya cari yang terdekat dengan Petrus Homestay. Sarapannya unik loh, yaitu Nasi Pecel, bumbunya terasa wangi jeruk, makannya pake daun pisang,wouuuuwwwww lezaaaaaattttt …

IMG01089-20131201-0720Β Β Β Β Β Β Β Β Β  IMG01090-20131201-0722

Usai sarapan saya dan teman-teman jalan-jalan lagi, foto-foto lagi, kenalan lagi, sampe lupa nama-namanya, hehehe maaf. Di Tembi, ada sawah yang terbentang, itu mungkin tak jauh berbeda dengan desa lain di Nusantara. Tapi disini saya temukan beberapa homestay yang terbuat dari kayu, jadi bentuknya memang rumah kayu gitu, di depannya ada sawah 

IMG01091-20131201-0817

Di salah satu sudut desa ada panggung yang memang disediakan buat kegiatan blogger, ada juga lapangan yang sudah ada backdrop Blogger Nusantara 2013. Nah disitulah games yang diadakan untuk blogger bersama beberapa disabilitas yang ikut memeriahkan acara kita, seru ya  Masa kita kalah sama mereka, jangan dong, semangaaaatttttt!!!!yeayyyyy!!!!

Ditempat lain ada sarasehan bersama Paguyuban Selasa kliwon membahas tentang kearifan budaya lokal dan juga dari @JogjaUpdate yang membahas pentingnya sosial media dalam penyebaran informasi. Terus terang, kegiatan ini saya tidak semuanya mengikuti. Karena saya malah asyik jalan-jalan sendiri, hehehe…

Di Desa Tembi ini ada beberapa galery yang saya temukan. Lukisannya bagus, artistik, keren (mengingat saya tidak bisa melukis ). Jadi cuma numpang foto aja disamping lukisan-lukisan itu,hihihi. Ada pula warga yang berjualan, seperti bazar makanan dan batik gitu  Ada pula cafe dan warung angkingan. Karena waktu malam saya tidak lama di tempat itu, saya kurang paham segala kegiatan malamnya. Tetapi yang unik lagi, saya temukan botol minyak seperti digunakan untuk pencahayaan jalan dimalam hari. Saya juga menemukan Makam Pangeran Diposono yang letaknya di sebelah Pendopo Sentono. Di sekitar makam ada monyetnya , hihihihihi hayooooooo ati2 loh jangan deket-dekettt.

IMG01092-20131201-1103Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β  IMG04134-20131201-1111

IMG04135-20131201-1123

Sore hari sekitar pukul 15.00 WIB di Joglo Sentono acara Blogger Nusantara 2013 ( #BN213 ) ditutup oleh Mas Gandhi Prasetyo ( @denkenthir ) . Panitia menginformasikan bahwa peserta akan diantar ke Ngabean atau terminal Giwangan untuk selanjutnya pulang ke daerah masing-masiiing (huuuu syediiiiiih harus berpisah,hiks hiks hiks…) . Sebelum kembali berkemas untuk pulang dan berpamitan, foto-foto lah kita rame-rame, cheeeeeeeeessssss    ^senyum^

IMG01088-20131201-0715

Sayooooonara….Sayoooonara sampe berjumpa pulaaaaaang….. lalalalalala……

 Terimakasih Blogger Nusantara 2013

 Terimakasih Panitia

 Terimakasih Yogyakarta

 Terimakasih para narasumber yang berbagi dengan kita

 Terimakasih Joglo Abang

 Terimakasih Desa Tembi

 Terimakasih Petrus Homestay

 Terimakasih para disabilitas dengan semangatnya

 Terimakasih pak supir bus dan kendaraan lain yang membantu kita

 Terimakasih semuanyaaaaaaaaaaa ^_^

Maafkan saya apabila ada kata yang kurang berkenan, tindakan yang kurang sopan atau menyakitkan. Semoga perjumpaan kali ini menjadi silaturahmi dan semoga ada kesempatan untuk berjumpa di kesempatan atau tahun-tahun berikutnya  Tetap semangat berkarya dan tetap MAKSIMAAAAAAALLLLLLLLLLLL !!!!!!

BLOGGER NUSANTARA 2013 memang ISTIMEWAAAAAAAAAAAH 

Β IMG00968-20131201-0809

Keriuhan Acara Blogger Nusantara 2013 ( #BN2013 ) di Joglo Abang

Sabtu 30 November 2013, pagi sekitar pukul 09.00 WIB saya bersama peserta blogger lainnya dari parkiran Ngabean bersama-sama naik ke bus menuju Joglo Abang. Kenapa ke Joglo Abang? Bukankah pembukaan / pagelaran seharusnya di Keraton? Berdasarkan informasi ada suatu hal yang menyebabkan acara diganti tempat penyelenggaraan 

Di dalam bus saya bersama Mba Yanti, Pak Andy Mse (macak kenek berdiri di pintu bus), dan blogger lainnya menuju Joglo Abang. Letak Joglo Abang ada di Dusun Gombang, Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. Mengenai arah kemana, saya bingung, hehehe… Karena sesampai di lokasi pun, saya bingung arah mata angin *gLek*.

Turun dari bus mata kami dipenuhi kekaguman, ini seperti datang ke hajatan besar, banyak orang yang datang, yang tak dikenal, yang asing, yang berwarna, yang ceria, sungguh Istimewaaaaaaaaaah ^^ Joglo Abang bertambah abang (merah) karena seluruh halamannya sudah banyak kursi berjejer dan tarub berwarna merah, makin cantik walaupun Joglo-nya jadi tak terlihat. Sebelum masuk sudah ada deretan panitia yang sudah siap di meja registrasi. Saya pun mengisi data registrasi dan menerima logistik, kemudian masuk.

Bismillah….. akhirnya saya ada di Joglo Abang ^^

IMG01047-20131130-1124

Ditengah keriuhan saya mencari tempat duduk yang kira-kira enak dan nyaman bersama Mba Yanti  (ngekor aja deh). Menunggu beberapa saat dan acara dimulai, dibuka oleh salam hangat dan semangat dari dua MC, Mba Atta dan… (satunya siapa namanya lupa, maaf ^^). Acara dimulai dan kami bersama-sama berdiri menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, riuh semangat membuat saya bangga begitu banyak orang menyanyikan lagu ini di satu tempat, MENAKJUBKAN !

IMG01046-20131130-1011

Ada beberapa sambutan yaitu dari Ketua Panita Bapak (eh Mas) Gandhi Prasetyo ( @denkenthir ) dan Pak Anjari ( @anjarisme ) selaku Penggiat @BlogNusantara #BN2011, #BN2012 dan kali ini #BN2013. Setelah sambutan-sambutan itu, akhirnya tiba saatnya acara seminar oleh Mbak Mubarika Darmayanti ( @idblognetwork ), Bapak Prayudi selaku Manager Senior Caring Divisi Customer Service ( @speedyinstan ) serta Pak Fajar Eri Dianto ( @fajareridianto ) yang membahas soal T-Money.

Nah, pada saat obrolan ini saya jalan-jalan kesana kemari tidak terlalu memperhatikan isi seminar, jadi maaf saya tidak bisa menyampaikan detail informasi yang disampaikan ,hehehe pisssssss ^^

Memangnya ngapain aja sih? Hehehe…

Saya jalan-jalan ke belakang Joglo Abang mencari toilet, ketemu Demang @Suryaden (saliiiim ) eh kembalinya Pak Andy Mse metik mangga wkwkwk, alhasil saya dan Mba Yanti harus mencari pisau buat ngupas itu mangga, balik lagi ke dapur, gak ada pisau di dapur  kecewa tidak ketemu pisau. Aaaaah, ada ide lain kami harus pinjam pisau di warung dekat Joglo Abang. Ibunya baik banget, mau pinjemin kita pisau, hihihihihhi… Kita kupaslah mangga dan suegerrrr kecuuuuttttt mangganya,wkwkwkwk . Mba Yanti gak kurang ide, beliau balikin pisau dan beli bumbu (sambel) buat lutisan mangga, buset dah,makin berasa piknik saja kita ^^

IMG01051-20131130-1336

Acara tentu saja tetap berlangsung karena acara lutisan kami tidak mengganggu looooh , hehe. Selanjutnya ada pembicara cantik bernama Donna Angelina S ( @donnajewels ), seorang Blogger Jewelry. Jadi selain bisnis jewelry, beliau juga pemain harpa, wouuuuuuuuwwwww hebat ya, udah cantik, pinter bisnis, pinter alat musik pula 

Acara terus berlangsung sampai tiba saat Ishoma (istirahat-sholat-makan) . Panitia sungguh baik hati, membagikan makan kepada kami, duuuuh *terharu* baik sekali merekaaaaa. Sambil makan, ada salah satu blogger yang baik pula, menghibur kami dengan cerita/dongeng tentang Raja dan gadis kecil. Menarik perhatian karena lucu dan ternyata kesimpulannya sungguh keren, ckckck menginspirasi supaya hati kita jujur dan bersih, Subhanalloh…

IMG01050-20131130-1215Β Β Β Β Β Β Β Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β Β Β Β Β Β  IMG01048-20131130-1125

Setelah Ishoma selesai acara dilanjutkan. Ternyata kedatangan tamu penting di Joglo Abang, beliau adalah Ibu Wakil Bupati Sleman. Ternyata eh ternyata, acara Blogger Nusantara 2013 ini bertepatan pula dengan hajatan peresmian Rumah Budaya Joglo Abang (RBJA). Secara simbolis peresmian ini ditandai dengan bunyi GONG ! GONG ! GONG ! Alhamdulillaaah 

Tidak hanya itu saja yang menarik perhatian kami di acara Blogger Nusantara 2013 ini, kami dihibur pula dengan beberapa kesenian yang menakjubkan  . Kesenian itu antara lain Tari Gambyong oleh HIMA Seta UNY, Tari Bedana oleh Himpunan Mahasiswa Lampung, dan Tari dari Himpunan Mahasiswa Kalimantan. Berbagai tarian ini sungguh menakjubkan, indah, lemah gemulai, eksotis dan membuatku sadar bahwa Indonesia sungguh kaya. Buktinya, blogger se-Nusantara dari Sabang sampai Merauke ini dapat menikmati keindahan setiap gerakan yang semuanya adalah budaya Indonesia, keren kan^^

IMG01053-20131130-1408

Lanjutan pembicara lain yaitu ada Pak Jhony SIGAB dan Mas Eko selaku komunitas komik daging tumbuh. Sampai sore hari Mas Gandhi Prasetyo ( @denkenthir ) menginformasikan bahwa peserta diperbolehkan memilih kegiatan selanjutnya untuk tour Yogya atau tetap memilih stay di Joglo Abang. Apabila memilih tour Yogya, panitia menyediakan kendaraan untuk drop peserta dan peserta dipersilahkan untuk pergi masing-masing sesuai keinginan mereka dengan catatan pada jam tertentu diharuskan berkumpul kembali sebelum stay di Desa Wisata Tembi. Apabila peserta memilih tetap di Joglo Abang, akan ada beberapa penampilan yang sudah dipersiapkan untuk memanjakan kita 

Saya memilih untuk tetap bertahan di Joglo Abang 

Beberapa kesenian ditampilkan sore ini, yang pertama adalah Kesenian Gejog Lesung. Ada 3 (tiga) orang ibu-ibu yang menyanyi dan 6 (enam) ibu-ibu lainnya memainkan Lesung sebagai alat musik. Ada banyak lagu yang dinyanyikan sampai-sampai penonton meminta untuk menyanyi dan memainkan lesung lagi-lagi-lagi  tepuk tangan riuh dan semangat terus terdengar walaupun hari semakin sore. Dan pada saat kesenian Gejog Lesung ini hampir selesai, penonton diminta untuk bersedia maju untuk bersama-sama menyanyi dan menari. Ternyata hal ini membuat para blogger Nusantara semakin akrab dengan para penampil kesenian Gejog Lesung ini, kereeeeen ^^

Kesenian selanjutnya adalah Pekbung. Kesenian itu semacam menyanyi dengan berbagai alat musik tradisional. Penampilnya beberapa bapak dan ibu  . Para peserta blogger dan penonton lainnya pun tak malu-malu untuk menari bersama, menambah keriuhan dan kebersamaan semakin indah adanya 

Adzan magrib berkumandang…

Waktunya sholat magrib dan (lagi-lagi) panitia baik hati membagikan kami makan malam  . Kami makan malam, ngobrol dan berjalan-jalan disekitar Joglo Abang. Sampai sekitar pukul 19.00 WIB ada kesenian selanjutnya ditampilkan. Naaaaaah, akhirnya yang di tunggu (oleh saya) tampil juga,hehehe…

Apakah ituuuuuuu?

Jathilaaaaaaaaan ^^ iya betul, saya menanti kesenian ini karena memang penasaran seperti apa. Ternyata Seni Tari Jathilan ini ditampilkan oleh Paguyuban Beksa Langen Budaya dari Komunitas Gunungkelir, Donorejo, Kaligesing, Purworejo (www.gunungkelir.com) . Tarian ini diperankan oleh beberapa penari laki-laki yang gerakannya seperti gerakan beladiri dan tarian oleh para penari putri yang menggunakan kuda kepang. Di sela-sela selesainya penari laki-laki ini secara simbolis Demang @Suryaden meresmikan Rumah Budaya Joglo Abang (RBJA) , Selamat ya maaaaaaaang 

IMG01061-20131130-2003

Nah, sekitar pukul 21.00 WIB Tarian Jathilan ini usai sudah, dan saya kembali ke kursi Joglo Abang. Ternyata kami harus melanjutkan perjalanan berikutnya. Kemana? Ke Desa Wisata Tembi. Dimana? Entah, saya tidak tahu alamat lengkapnya, hehehe… Karena panitia baik sekali, menyediakan transportasi untuk kami sehingga kami tak repot lagi kemana harus mencari alamat palsu ,hihihihi…

Gimana perjalanan kami ke Desa Wisata Tembi ?waaaaah, ada lagi lanjutannya yang gak kalah seru,hehehehe…

Post Navigation