^SasyZone^

without Allah I'm nothing

@sasy_zone jadi Peserta Blogger Nusantara 2013 di Yogyakarta

 Awal cerita mengenai Blogger Nusantara bermula dari obrolan di Blackberry Messenger dengan salah satu teman twitter @apritos sekitar 2 bulan lalu . Beliau mengatakan bahwa di awal Desember 2013 akan ada acara kopdar besar di Yogyakarta. Waktu berselang dan di twitter pun banyak blogger dan rekan-rekan yang ngetuit soal Blogger Nusantara (#BN2013) dan saya ikut follow akun @BlogNusantara supaya bisa update mengenai gelaran acara tersebut. Dari situ saya mendapat banyak informasi karena akun @Blognusantara sering ngetuit tentang informasi pendaftaran dan segala macam hal mengenai #BN2013.

Saya buka website www.bloggernusantara.com dan saya dapatkan informasi serta syarat registrasi untuk jadi peserta Blogger Nusantara 2013. Setelah mengisi form registrasi dan yakin benar, Alhamdulillah nama saya tercantum sebagai salah satu peserta . Setiap hari saya cek akun @BlogNusantara kalau-kalau ada informasi yang belum saya tahu atau informasi terbaru. Menjelang hari keberangkatan saya ke Yogyakarta yang rencananya hari Jum’at tanggal 29 november 2013, saya pastikan bahwa nama saya tercantum pada daftar peserta yang mendapat jemputan dari panitia, serta peserta yang mendapat penginapan. Ini saya cek berulang kali, takut saya kebingungan sendiri 😀 hehehe

Bismillah… Saya mendapat ijin dari orangtua untuk berangkat ke Yogyakarta. Diantar oleh Bapak pada hari Jum’at 29 November 2013 jam setengah 5 sore ke Terminal Purwokerto saya berangkat menggunakan Bus Efisiensi jurusan Purwokerto – Yogyakarta pukul 17.00 WIB. Tak lupa pamit dan cium tangan Bapak, saya naik ke dalam bus dan memantapkan hati menjadi orang Yogyakarta 2 (dua) hari ke depan. Hihihihihi

Saya berangkat dari Purwokerto sendiri, sok berani ceritanya,hehehe. Di perjalanan saya hanya ngobrol sebentar dengan penumpang yang duduk di sebelah saya, selebihnya saya tidur sampai akhirnya tiba di Terminal Giwangan. Sebelumnya saat sampai di Kulonprogo, saya menghubungi panitia bagian transportasi untuk mengabarkan bahwa saya sudah sampai di Kulonprogo dan meminta tolong untuk dijemput sesampainya nanti. Maaf ya merepotkan ^^ Terimakasih sekaliiiiiiiii….

Sampai di Giwangan…

Giwangan itu salah satu terminal di Yogyakarta. Sekitar pukul 22.00 WIB saya sampai di Giwangan. Saya keluar terminal setelah turun dari bus. Di luar terminal saya bertemu dengan beberapa blogger yang memang sedang menunggu jemputan panitia juga. Sekitar 4 (empat) orang blogger dari Purwodadi dan semuanya laki-laki, masih sekolah. Nah saya? Udah gak sekolaaaaah ^^

Jemputan panitia datang, kami naik dan diantar ke penginapan masing-masing. Blogger laki-laki ditempatkan di penginapan yang berbeda, sedangkan saya sendiri di tempatkan di Edu Hostel. Di lobby sudah ada panitia yang siap mengecek nama, membagi kamar dan saya mendapatkan co-card sebagai peserta Blogger Nusantara 2013, yihaaaaaaaa ^^ Oya, saya dapet Liaison Officer (LO) bernama Wahyu Sekar Sari, tapi saya ndak paham mana mbak cantik itu, karena komunikasi justru hanya melalui sms saja

Masuk ke kamar nomor 214 di Lantai 2 Edu Hostel…

Taraaaaaaaa !!! Di kamar sudah ada 2 (dua) perempuan cantik sudah memakai selimut. Siapa dia? Hayoooo… Mereka adalah Iyan dari Brebes masih sekolah, dan Mba Norma (www.keisyaavicenna.com) dari Semarang. Itu saya tahu karena saya kenalan tentunya . Setelah bersih-bersih di kamar mandi saya siap-siap istirahat. Saat malam entah jam berapa ada blogger lain yang baru datang, tau-tau sudah disebelah saya, kasurnya pisah sih, dia dibawah trus jam setengah 4 pagi (sudah masuk hari Sabtu 30 November 2013) ada 3 (tiga) blogger cantik dari Indramayu, mereka adalah Mega, Ajeng dan Ruyati. Mereka masih sekolah, dan sedikit informasi bahwa Ajeng akan menari pada hari Minggu, Tari topeng katanya keren yaaaaaa ^^

Adzan subuh berkumandang, kami satu per satu bersiap mandi bergantian. Barulah satu blogger yang belum saya kenal bangun dari tidur cantiknya dia adalah Ayu, blogger dari Kupang (waaaaah jauhnya) , tapi dia kuliah di Malang .

Setelah semuanya mandi dan berbenah diri, kami ke Lantai 5 Edu Hostel untuk sarapan. Di lantai 5 sudah banyak peserta blogger lainnya yang sedang sarapan. Tak hanya peserta yang dapat saya kenali karena co-card yang mereka pakai, disana ada pula bapak2 dan ibu2 peserta Reuni SMA Ternate yang sedang sarapan juga. Menu pagi itu adalah Nasi kuning dan Es Teh Manis hangat, sehangat kebersamaan kami. Saya semeja bersama Mba Norma dan Ayu

bersama ayu

Setelah selesai sarapan, banyak yang langsung foto-foto. Begitu pula saya, hehehe… Saya dan yang lainnya turun kembali ke Lantai 2 (kamar) untuk mengambil tas dan bersiap-siap ke Ngabean. Informasi pada saat itu, acara Pagelaran di Keraton dibatalkan dan akhirnya dipindahkan ke Joglo Abang (eits, tak apalaaah…karena saya pernah kesana ) . Dimanapun acaranya, tak menjadi masalah bagi saya, karena pasti acara bakal menyenangkan.

Turun ke Lobby Edu Hostel dan woooooouuuuuuuuuwwwwww!!!!!!!

IMG01042-20131130-0748

Saya lihat banyak peserta kumpul, sedang ngobrol dan berfoto ria (teteeeeeep). Disini saya tak menyangka bakal ketemu dengan banyak blogger yang tak pernah saya bayangkan, mereka hebat, keren, maksimaaallllll. Tak menyangka pula saya dipertemukan dengan teman SMA saya ( SMA 1 purwokerto), teman satu ekstrakurikuller (PPS Betako Merpati Putih) saat kelas 2, dia itu Mujiati Dwi Kartikasari ( @zeekartika ) . Perempuan cantik dari Cilacap yang ternyata sedang menjadi mahasiswi semester satu S2 di UGM Yogyakarta, MasyaAllah, kagum saya dengannya ^^ . Dia bersama sahabatnya si cantik dan menggemaskan Wahyuni Eka Sasmita ( @jiunsasmita ) .

Cukup lama kami menunggu di lobby sampai akhirnya saya melihat perempuan yang saya rasa sudah pernah bertemu sebelumnya. Saya kaget karena ada laki-laki disebelahnya daaaaaaaan… Beliau ternyata Mba Afrianti (UPIK) dan Pak Andy Mse (blogger Solo). Eh denger-denger cerita ternyata sudah di Jawa Barat tinggalnya waaah gak nyangka ketemuuu,ihihihihihihi ….

Kami ngobrol sebentar dan sekitar pukul 09.00 WIB kami bergegas ke parkiran Ngabean jalan kaki rame-rame. Disana sudah ada beberapa bus yang menunggu kami untuk selanjutnya menuju ke Joglo Abang. Gimana cerita selanjutnya? Baiklah, tunggu postingan selanjutnya yaaaaaaaa soal serunya acara di Joglo Abang pada Blogger Nusantara 2013 kali ini, bener-bener seruuuuuuuuuuuuuuu, Istimewaaaaaaah ^^

 IMG01044-20131130-0750                                                                         IMG01041-20131130-0747

Single Post Navigation

5 thoughts on “@sasy_zone jadi Peserta Blogger Nusantara 2013 di Yogyakarta

  1. DianRuzz on said:

    Waaahhh ditunggu lanjutan critanya ya Sashy 🙂

  2. Mantap…. (y) BN2013

Tinggalkan Balasan

