^SasyZone^

without Allah I'm nothing

Pesona Desa Tembi dalam Acara Kopdar Blogger Nusantara 2013

Kali ini saya ingin mengulas tentang Desa Tembi yang menjadi salah satu lokasi di hari kedua ( Minggu, 1 Desember 2013 ) Acara kopdar Blogger Nusantara 2013 di Yogyakarta. Sebelum melanjutkan membaca, ada baiknya teman-teman membaca lebih dahulu postingan saya sebelumnya yang berjudul “ @sasy_zone Jadi Peserta Blogger Nusantara 2013 di Yogyakarta “ dan “ Keriuhan Acara Blogger Nusantara 2013 ( #BN2013 ) di Joglo Abang “. Tapi kalau tidak mau, saya tidak akan melarang teman-teman meneruskan membaca ini, hihihihi ^^

Sebelumnya saya membahas tentang serunya kegiatan Blogger Nusantara di Joglo Abang. Seharian saya disana, disuguhi berbagai kesenian dan budaya Nusantara, bertemu blogger-blogger hebat dari penjuru Nusantara dan juga disegarkan dengan kecutnya mangga yang dipetik langsung dari halaman Joglo Abang . Kalau yang soal mangga itu, tidak semuanya looooh ^^

Baiklaaaaah, kita mulai ceritanya…

Malam hari usai melihat pertunjukan Seni Tari Jathilan di depan Joglo Abang, saya dan peserta lain melanjutkan perjalanan ke Desa Tembi. Kami diangkut (barang kaliiii ya 😀 ) dengan mikro bus, ada banyak sekali , tetapi saya tak sempat menghitung jumlahnya. Saya masuk di bus deretan depan bersama Mba Yanti dan Pak Andy Mse, dan dua rekan blogger lain yang saya belum kenal. Jadi di bus itu kami hanya berlima, enam dengan pak sopir sendiri, hehehe… Karena suasana gelap malam, saya tak memperhatikan arah kemana saja yang kami lewati untuk menuju Desa Tembi ini. Di dalam bus pun saya cuma ngerumpi sama Mba Yanti,wwkwkwkwkwk 😛

Akhirnya kami sampai dan turun dari bus, menyeberang jalan dan Selamat Datang di Desa Wisata Tembi (taraaaaaaaa^^)…

Kami registrasi di meja yang di sediakan panitia, untuk mendapatkan informasi di Homestay nomor berapa kami menginap. Tentunya laki-laki dan perempuan dipisah dong dan saya dapat penginapan di Homestay 5 yaitu Petrus Homestay. Di homestay ini sudah ada banyak bantal dan tikar tergelar luas, ada pula dua kamar yang ada kasurnya, waaaaah lengkap ya, luas pula

Eits,tapi tunggu dulu, sebelum istirahat, ada cerita lainnya. Hehehe… Jadi pada saat diperjalanan menuju Tembi, saya buka twitter dan melihat @joddiepalgunadi ngetuit kalau beliau on the way ke Desa Tembi. Sampai di Tembi saya samperin beliau tuh di homestay 17 (nekaaaaaddddddd). Itu karena rasa penasaran saya sama ini orang,hahahaha…kan belom pernah ketemu beliau. Eh ternyata bener, rambut beliau curly gitu,hihihihi. Beliau di homestay bersama tiga rekan lainnya yang sama-sama berangkat satu mobil dari Solo. Siapa saja, saya lupa nama-namanya 😛 . Lama ngobrol, bercanda dan saya harus ke homestay untuk istirahat. Eh mereka baik baik, nganterin saya jalan kaki ke homestay yang kebetulan ngelewati makam, busetttt horor amat Makasih ya mas @joddiepalgunadi dan teman-temannyaaaaa, semoga ada kesempatan bercanda lagiiii, eh “Jadi Mas itu blogger ya? “

Di homestay 5 ini saya kenalan dengan dua perempuan cantik yang belum tidur, mereka blogger Magelang, kayaknya balatidar gitu (feeling neh…). Sedangkan peserta lainnya ada yang masih ngobrol dengan pemilik homestay, ada pula yang udah tidur pules, set daaaaah capek ya? Sekitar jam 23.00 WIB saya ke kamar mandi buat bersih-bersih dan siap tidur,menyambut esok pagi yang indaaaaaah Oh iya, terimakasih buat blogger Magelang @Rizki,AH yang sudah mau jagain tas saya waktu saya ke kamar mandi yaaaa :*

IMG01086-20131201-0659

IMG01085-20131201-0659

Pagi yang indah , awal Desember 2013…

Saya dan peserta blogger di homestay 5 ini bangun pagi, ada yang langsung mandi, ada yang subuh dulu, ada yang langsung twitteran (ini mah gueeee bangeeeet). Sambil nunggu ngantri kamar mandi, kenalan deh sama para perempuan cantik, ada yang dari Solo, Yogyakarta, Magelang, Bandung, Jakarta, mana aja lupa deh, hehe… mereka hebat-hebat, ada yang masih kuliah, sekolah, udah lulus atau juga udah kerja dan punya usaha sendiri, keren ya Kami disuguhi cemilan pagi sama yang punya rumah, makasih yaaaaaa

Sebelum sarapan, saya jalan-jalan dulu, foto-foto dan disinilah saya temukan pesona Desa Tembi ini. Jadi Desa Tembi ini merupakan salah satu desa wisata yang ada di Yogyakarta, tepatnya Dusun Tembi, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Masyarakatnya ramah, kegiatan dirumah ada yang menjemur jagung pagi-pagi, ada yang lalu lalang pake sepeda, wuiiiiiih… Waktu jalan-jalan saya temukan Monumen Gempa yang disekitarnya ada pohon kersem nya, itu loh buah kecil berwarna merah yang bentuknya bulat kaya ciplukan

IMG01087-20131201-0706

Kita sarapan pagi di Posko Sarapan yang ada disekitar penginapan. Ada 5 posko sarapan yang disediakan kkhusus untuk blogger, tentu saja saya cari yang terdekat dengan Petrus Homestay. Sarapannya unik loh, yaitu Nasi Pecel, bumbunya terasa wangi jeruk, makannya pake daun pisang,wouuuuwwwww lezaaaaaattttt …

IMG01089-20131201-0720          IMG01090-20131201-0722

Usai sarapan saya dan teman-teman jalan-jalan lagi, foto-foto lagi, kenalan lagi, sampe lupa nama-namanya, hehehe maaf. Di Tembi, ada sawah yang terbentang, itu mungkin tak jauh berbeda dengan desa lain di Nusantara. Tapi disini saya temukan beberapa homestay yang terbuat dari kayu, jadi bentuknya memang rumah kayu gitu, di depannya ada sawah

IMG01091-20131201-0817

Di salah satu sudut desa ada panggung yang memang disediakan buat kegiatan blogger, ada juga lapangan yang sudah ada backdrop Blogger Nusantara 2013. Nah disitulah games yang diadakan untuk blogger bersama beberapa disabilitas yang ikut memeriahkan acara kita, seru ya Masa kita kalah sama mereka, jangan dong, semangaaaatttttt!!!!yeayyyyy!!!!

Ditempat lain ada sarasehan bersama Paguyuban Selasa kliwon membahas tentang kearifan budaya lokal dan juga dari @JogjaUpdate yang membahas pentingnya sosial media dalam penyebaran informasi. Terus terang, kegiatan ini saya tidak semuanya mengikuti. Karena saya malah asyik jalan-jalan sendiri, hehehe…

Di Desa Tembi ini ada beberapa galery yang saya temukan. Lukisannya bagus, artistik, keren (mengingat saya tidak bisa melukis ). Jadi cuma numpang foto aja disamping lukisan-lukisan itu,hihihi. Ada pula warga yang berjualan, seperti bazar makanan dan batik gitu Ada pula cafe dan warung angkingan. Karena waktu malam saya tidak lama di tempat itu, saya kurang paham segala kegiatan malamnya. Tetapi yang unik lagi, saya temukan botol minyak seperti digunakan untuk pencahayaan jalan dimalam hari. Saya juga menemukan Makam Pangeran Diposono yang letaknya di sebelah Pendopo Sentono. Di sekitar makam ada monyetnya , hihihihihi hayooooooo ati2 loh jangan deket-dekettt.

IMG01092-20131201-1103                IMG04134-20131201-1111

IMG04135-20131201-1123

Sore hari sekitar pukul 15.00 WIB di Joglo Sentono acara Blogger Nusantara 2013 ( #BN213 ) ditutup oleh Mas Gandhi Prasetyo ( @denkenthir ) . Panitia menginformasikan bahwa peserta akan diantar ke Ngabean atau terminal Giwangan untuk selanjutnya pulang ke daerah masing-masiiing (huuuu syediiiiiih harus berpisah,hiks hiks hiks…) . Sebelum kembali berkemas untuk pulang dan berpamitan, foto-foto lah kita rame-rame, cheeeeeeeeessssss ^senyum^

IMG01088-20131201-0715

Sayooooonara….Sayoooonara sampe berjumpa pulaaaaaang….. lalalalalala……

 Terimakasih Blogger Nusantara 2013

 Terimakasih Panitia

 Terimakasih Yogyakarta

 Terimakasih para narasumber yang berbagi dengan kita

 Terimakasih Joglo Abang

 Terimakasih Desa Tembi

 Terimakasih Petrus Homestay

 Terimakasih para disabilitas dengan semangatnya

 Terimakasih pak supir bus dan kendaraan lain yang membantu kita

 Terimakasih semuanyaaaaaaaaaaa ^_^

Maafkan saya apabila ada kata yang kurang berkenan, tindakan yang kurang sopan atau menyakitkan. Semoga perjumpaan kali ini menjadi silaturahmi dan semoga ada kesempatan untuk berjumpa di kesempatan atau tahun-tahun berikutnya Tetap semangat berkarya dan tetap MAKSIMAAAAAAALLLLLLLLLLLL !!!!!!

BLOGGER NUSANTARA 2013 memang ISTIMEWAAAAAAAAAAAH

 IMG00968-20131201-0809

Iklan

Single Post Navigation

8 thoughts on “Pesona Desa Tembi dalam Acara Kopdar Blogger Nusantara 2013

  1. aaaaaah tembi dan pengalaman selama BN2013 memang istimewa…….. 🙂

  2. di tembi, aku nambah sehari lagi…
    pulangnya nunggu londrian CD kelar… wkwkwk

  3. Wuiii… namaku tertulis di situ *jingkrak-jingkrak* hohoho…
    Tapi sayangnya gak ada potonya *hiks

  4. Oalah iki ta mbak e yang kemaren :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: